Sanggar Srikandi Bersiap Untuk Tampil di Jerman

0

Blimbing, MC – Acara halal bihalal Wali Kota Malang di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang terasa sangat istimewa. Karena selain dihadiri oleh Wali Kota Malang beserta jajarannya, kegiatan juga dihibur dengan pentas seni dari Sanggar Srikandi. Perlu diketahui bahwa selain sukses menjadi juara Lomba Jula-Juli se-Jawa Timur, Sanggar Srikandi September 2014 akan menjadi Duta Budaya Indonesia pada September 2014 nanti untuk melakukan pementasan di Jerman, Rabu (06/08).

Dimotori dua pelawak muda Kota Malang, Rizky Sofrul dan M. Aminudin, Sanggar Srikandi tidak hanya menarik dalam membawakan lawakan. Kelompok seni yang baru saja tampil dihadapan Presiden RI ini juga mampu menyampaikan pesan-pesan pendidikan secara baik dan menghibur.

Kocaknya penampilan Rizky dan Amin (panggilan akrab M. Aminudin) membuat para penonton termasuk Wali Kota Malang sering tertawa terpingkal-pingkal. Kehadiran dua alumni SMPN 18 Malang ini benar-benar membuat acara halal bihalal di Dinsos Kota Malang semakin terasa hangat.

Amin mengungkapkan, setelah sukses tampil di hadapan Gubernur Jawa Timur, Presiden RI, dan memenangi Lomba Jula-Juli se-Jatim, Sanggar Srikandi pada bulan September yang akan datang akan tampil di Jerman. Di Jerman nanti selain membawakan jula-juli, Sanggar Srikandi juga akan menampilkan wayang orang khas Malang-an.

“Wayang orang khas Malang-an banyak perbedaan dengan wayang orang di Indonesia, karena itu kami bersemangat sekali untuk bisa suskses mementaskan di Jerman agar kesenian Kota Malang bisa semakin dikenal di berbagai dunia,” terang Amin.

Amin mengaku, sebelum bisa meraih prestasi seperti saat ini, pihaknya belajar kesenian jula-juli dan wayang orang sejak masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama). Karena itu meskipun saat ini sudah kuliah semester tiga jurusan Bahasa Indonesia di Universitas Negeri Malang (UM), laki-laki bertubuh mungil ini tetap bersemangat berlatih dan tampil bersama Sanggar Srikandi binaan SMP Negeri 18 Kota Malang.

“Terkait cita-cita ke depan saya belum berfikir untuk hijrah menjadi komedian di Jakarta, cita-cita saya ingin menjadi guru Bahasa Indonesia yang bisa mengajar anak-anak SMA,” tegas Amin.

Untuk bisa tampil maksimal saat pentas di Jerman nanti, Amin menyebutkan, saat ini pihaknya bersama tim Sanggar Srikandi sudah intensif dalam melakukan latihan. Kesempatan saat tampil dalam halal bihalal di Dinas Sosial seperti ini digunakan semaksimal mungkin untuk mengasah kemampuan agar bisa selalu tampil bagus dimanapun pentas dilakukan termasuk saat nanti tampil di Jerman. (cah/yof)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/08/september-sanggar-srikandi-akan-tampil-di-jerman/#ixzz3A93yqJWp

Share.

About Author

Leave A Reply